Font

Welcome in My Land Have Fun and Enjoyed -Diah A. Pratiwi-

Kamis, 09 Mei 2013

Started - The Hardets thing to do (for me)

Memulai adalah the Hardest word yang ada di kamus guwa, apapun itu. Ketika lo udah punya mimpi yang besar dengan sejuta perencanaan yang matang, terkadang lo lupa gimana caranya memulai mimpi itu karena lo sibuk nge-planning ending dan ngebayangin hal-hal manis yang bakal lo terima ketika mimpi lo terwujud. Kedengarannya sih simple, but that's a big trouble yang sulit buat di sadari. (Lo bangun mimpi lo setinggi langit, lo proses otak lo sampe beruap tapi lo lupa dan gak tau cara memulai hal itu.) Konyol, Pait! Guys.

Jujur aja, guwa nulis kaya gitu karena guwa juga selalu bingung apa yang harus guwa tulis di awal. I'ts like you make some novel, you get the story, you have many spare time for write it, but you dont know how you have to start it. Satu saran dari guwa adalah you have to put a scissor and cut your dreams (note: dont try this everywhere thoug on your mind). Dan hal itu terjadi sama guwa. Guwa nulis novel dari kelas 3 SD, saat itu untuk pertama kalinya guwa berhasil menjarah kamar kakak perempuan guwa dan menyita satu novel remaja yang judulnya 'The Princess in Me' (note : ini Blog guwa, jadi ga ada yang boleh protes kalo guwa sebut nama produk) dan dari sana guwa menemukan something yang bener-bener ajaib. Dengan nulis you can make your own world.

Saat itu, karena guwa masih sangat lucu dan masih terlalu imut untuk nenteng laptop (intinya: gak punya laptop) akhirnya guwa nulis semua cerita novel guwa itu di beberapa buku tulis yang beruntungnya buku tulis itu semuanya ilang dan cuma sisa satu doang. Tepuk tangan buat guwa *prok..prok..prok* {} "thank you..thank you"

Mulai dari situ guwa fakum dari yang namanya nulis-menulis (baca : bukan karena trauma tapi karena jari tangan guwa yang bengkak because hampir setengah dari hidup guwa di pake megang pulpen waktu itu. Ya, walaupun pulpennya di pegang doang tanpa nulis apapun.). Dan saat itu juga guwa melakukan hal yang Ilegal total yaitu 'perselingkuhan'. *dengg..dengg..playin casino music* guwa menduakan nulis sama nyanyi.

Beberapa tahun berlalu, entah kenapa guwa kehilangan kekasih dan selingkuhan guwa sekaligus. saat itu guwa berada dalam situasi dimana guwa gak bisa nulis (note : open your mind, nulis nama makanan sama gebetan sih masih bisa ya) dan gak pede buat singing in front of all 'Human' kalo makhluk lain entahlah, selama ini setiap guwa nyanyi semut-semut selalu berkerumun (baca : guwa orang yang terlalu rapih sampe-sampe banyak snack dan coklat yang bertaburan di mana-mana) mungkin karena suara guwa yang manis? Hmm.. I dont know, i just doesnt thing so.

Jujur dari sana guwa bingung dan mulai berfikir keras. "I cant stay like this, i have to make some action for do something". Hingga akhirnya setelah saya taubat dari perselingkuhan saya dan memilih untuk bertahan dengan status single, semua hal yang saya impikan perlahan-lahan muncul dan menjadi kenyataan. (note : akhirnya pacar guwa jadian sama selingkuha guwa dan kita hidup bersama)

Mulai darisana saya menyadari sesuatu, pada dasarnya semua orang sama. Setiap orang memiliki kemampuan dan bakat yang sama yang membedakan hanyalah sejauh mana mereka berusaha dan menyadari the Gold inside yang mereka miliki.---

Hoaamm.. sebenarnya banyak penafsiran dan penjabaran dari setiap kata yang ada di atas. Tapi karena saya sudah kepalang mengantuk. Jadi, i think overall is enought for tonight.

Suatu saat kita akan membahas tentang Mimpi, Hayalan, Ilmu, Hidup, Cita-cita dan many other so Good bye.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar